Apakah Fungsi Dari Administrasi Perkantoran ? Ini Merupakan beberapa fungsi Dari Administrasi Perkantoran

Administrasi Perkantoran Merupakan serangkaian kegiatan dalam suatu organisasi  yang berkaitan dengan pengelolaan data serta informasi guna mencapai apa yang menjadi tujuan.




Dalam mencapai Tujuan dari Perusahaan Administrasi Perkantoran Memiliki Beberapa Fungsi Sebagai Berikut :



  • Fungsi Rutin
          Fungsi Rutin, merupakan fungsi administrasi perkantoran yang membutuhkan pemikiran yang baik , paling tidak menguasai hal yang mencakup pengarsipan, penggandaan dan lainnya. Fungsi rutin ini biasanya dilakukan oleh para staf administrasi yang harus bertanggung jawab atas kegiatan administrasi.


  • Fungsi Operasional
          Fungsi Interpersonal yakni pada administrasi perkantoran ini memerlukan penilaian serta analisis yang akan menjadi dasar terhadap pengambilan keputusan serta keterampilan yang berhubungan dengan orang lain. Adapun fungsi interpersonal ini sering kali dipakai oleh staf administrasi sebagai jenjang karir sebelum naik pangkat menjadi manajer.


  • Fungsi Analisis
         Fungsi ini dalam administrasi perkantoran yang membutuhkan pemikiran yang kreatif dan kritis diikuti dengan adanya kemampuan dalam mengambil keputusan. Fungsi analisis ini biasanya dilakukan oleh seorang asisten manajer yang memiliki tanggung jawab dalam mendukung keputusan yang dibuat atasannya.organisasi.

  • Fungsi Manajerial
          Fungsi Manajerial administrasi perkantoran ini memerlukan perencanaan, pemotivasian,pengoraganisasi, serta pengukuran. Fungsi manajerial ini biasanya gunakan oleh staf yang sejajar dengan manajer yang akan bertanggung jawab terhadap pelaksanaan sistem dan prosedur dalam administrasi organisasi.

Share this