Administrasi Perkantoran Merupakan serangkaian kegiatan dalam suatu organisasi yang berkaitan dengan pengelolaan data serta informasi guna mencapai apa yang menjadi tujuan.
Tugas Administrasi Perkantoran Meliputi , Sebagai Berikut
- Menerima dan Menjawab Telepon
Menerima dan Menjawab Telepon adalah salah satu keahlian dan juga tugas dari staf Administrasi Perkantoran , staff administrasi harus mencatat dan membuat memo jika informasi yang didapat sangat penting dan harus diteruskan kebagian tertentu.
- Entry Data Perusahaan
Ini merupakan Tugas Dari petugas Administrasi yang utama , menginput data dan melakukan pengolahan data menjadi informasi yang diperlukan perusahaan .
- Membuat Agenda Kantor
Di zaman yang berkembang ini staf administrasi terkadang merangkap sebagai pembuat agenda kantor yang biasanya dibuat oleh Sekretaris. yang meliputi membuat agenda pertemuan , agenda rapat dan sebagainya .
- Arsip Data
Arsip data hal yang pasti dikerjakan sebagai petugas administrasi , karena data yang sudah diolah harus disimpan yaitu diarsip supaya suatu saat jika data itu dibutuhkan akan cepat untuk menemukannya . Arsip terbagi menjadi dua yaitu arsip data fisik dan elektronik.
Terkadang Staf Administrasi juga merangkap sebagai Costumer Service, dan masih banyak lagi , karena staf administrasi akan selalu dituntun berkembang dan terus berkembang.